Kemelut di tubuh Arema Indonesia akhirnya menemui jalan keluar setelah manajemen berjanji akan melunasi janji pembayaran kontrak pelatih dan pemain pada akhir Februari 2010 mendatang.

Penetapan bulan tersebut usai manajemen Arema mengadakan rapat yang dipimpin langsung Direktur Utama Arema Indonesia, Gunadi Handoko.

“Fokus rapat ini menyelesaikan yang dikeluhkan pemain dan pelatih. Problem tersebut menjadi skala prioritas kami untuk diselesaikan agar ancaman mogok tidak menjadi kenyataan,” katanya.

“Rencananya, kabar ini akan kami sampaikan kepada mereka usai libur Natal dan tahun baru nanti,” lanjutnya.

Sementara itu Manajer Arema, mengatakan, pihaknya masih menunggu penerimaan dana sponsor sebesar Rp. 1 miliar pada Januari nanti. Manajemen juga berencana menyisihkan pendapatan laga melawan Persema pada 10 Januari untuk membayar uang muka kontrak pemain.

“Saya meminta PT Arema Indonesia bisa mengangsur kekurangan uang muka pemain setelah laga lawan Persema,” ujar Rendra.

Semula, manajemen menganggarkan kontrak pemain sebesar Rp. 9 miliar. Tapi, kemudian itu membengkak sampai Rp 13,5 miliar dan melebihi dana yang disiapkan sponsor utama dari PT Bentoel yang hanya Rp. 7,5 miliar.

Manajemen Jemput Robert ke Bali

Merasa tak ingin kehilangan pelatih kesayangannya, manajemen Arema berencana menjemput pelatih Robert Rene Albert ke Bali yang tengah liburan Natal untuk kembali menangani Arema.

“Sore ini juga saya akan terbang ke Bali menemui Robert yang berlibur bersama keluarganya di sana,” kata Sekretaris Arema, Taufan, Sabtu (26/12) siang.

Sesuai jadwal, pelatih berkebangsaan Belanda itu ada di Bali hingga Senin (28/12) nanti. Untuk itu, manajemen masih memiliki waktu untuk membujuknya kembali ke Malang.

“Kami akan memberikan penjelasan mengenai kondisi Arema saat ini. Selain itu, kami juga akan menyelesaikan pembayaran uang muka kontrak dan gajinya,” tutup Taufan.

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: