Gerakan Melempar Bola

Gerakan Melempar Bola.

  1. 1. Melempari Ban

Hari ini, siswa-siswa kelas dua akan berlatih melempar ban. Para siswa dibagi dalam beberapa regu.Tiga meter di depan setiap regu. Digantungkan ban sepeda yang di ayunkan. Masing-masing regu berupaya melempari ban sepeda yang diayunkan dengan menggunakan bola.Saat akan melempar bola, kaki kanan di depan.Tangan kanan digunakan untuk melempar bola.

Gambar 3.1

Melempari ban

  1. 2. Bermain Bola Tangan

Siswa kelas dua dibagi menjadi dua kelompok,Setiap angota kelompok menyebar di lapangan. Pemimpin kelompok melakukan suten, pemenangnya memegang bola. Pada aba-aba”mulai”, bola dilempar teman seregu.

Bola yang dapat ditangkap dengan baik dari teman seregu, mendapat nilai satu.

Regu lain berusaha merintangi lemparan bola dan menangkapnya, kemudian bola dilempar pada teman seregu. Regu yang dapat nilaI 20 Terlebih dahulu menjadi pemenagnya.

Gambar 3.2

Bermain bola tangan

B.Gerakan Melambungkan dan Menangkap Bola

1.      Melambungkan dan Menangkap Bola

Sekarang siswa kelas dua dibagi menjadi 3 kelompok. Dari setiap kelompok di tunjuk satu untuk menjadi pemimpin kelompok.Tiap kelompok berbaris satu deret.Pemimpin berdiri di depan kelompoknya pada jarak sekitar 3 meter. Pemimpin memegang bola dan melambungkan ke anggota kelompoknya secar berurutan.Anggota kelompok menangkap bola dari pemimpin kelompo dan melemparkannya kembali kepada pemimpin kelompok.

Gambar 3.5

Posisi tangan pada saat menangkap bola

  1. 2. Memantulkan Bola Tenis

Hari ini siswa-siswa kelas dua akan berlatih memantul-mantulkan bola ke lantai. Pertama-tama sikap badan jangan tegang.Tangan ring kanan memegang bola tenis. Lalu pantulkan bola ke lantai dan tangkap kembali bola itu dengan tangan kanan. Lakukan berulang-ulang. Menyenangkan, bukan?

Gambar 3.6

Memantulkan bola tenis

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: