Gerakan menggiring bola ke berbagi arah

Gerakan menggiring bola ke berbagi arah

1. Menggiring Bola ke Depan

Alat yang digunakan adalah bola besar. Setiap siswa mendapat giliran. Sikap awal berdiri tegak. Bola di letakkan di lantai. Setelah terdengar bunyi peluit dari guru, segera menggiring bola ke depan. Bola di tendang ke kaki kanan dan kaki kiri secara bergantian. Lakukan menggiring bola dengan cara berjalan cepat kemudian dengan berlari pelan. Usahakan bola tidak terlepas dari kaki.

Gambar 3.10

Menggiring bola ke depan

2. Menggiring Bola Berbelok-Belok

Setelah mahir menggiring bola ke depan, sekarang siswa kelas dua akan berlatih menggiring bola secara berbelok-belok. Untuk latihan ini di perlukan beberapa peralatan, seperti bola, bendera kecil, kardus bekas, ban bekas, atau ranting pohon. Peralayan tersebut di gynakan untuk pembatas. Misalnya, ban bekas di letakan sebanyak 6 buah. Tiap-tiap ban di beri jarak 1 meter.

Posisi antara ban yang satu dan ban yang lain diatur zig-zag. Kemudian, para siswa berbaris dan di bagi menjadi beberapa kelompok.Semua siswa mendapat giliran.Sekarang, lakukan menggiring bola secara berbelok-belok.Usahakan agar bola tidak mengenai pembatas.

Gambar 3.11

Menggiring bola berbelok-belok

3. Menggiring Bola cepat dan Lambat

Setelah berlatih menggiring bola berbelok-belok, sekarang para siswa diajak berlatih menggiring bola secara cepat dan lambat. Menggiring bola secara lambat dilakukan dengan cara berjalan.menggiring bola secara  cepat dilakukan dengan cara berlari.lakukanlah variasi gerakan menggiring bola, 5 meter pertama secara berlari,lalu 5 meter berikutnya dengan berjalan cepat. Selanjutnya, lakukan gerakan berlari dan berjalan secara bergantian.

Gambar 3.12

Menggiring bola cepat dan lambat

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: