PERSELA BENAHI PSIKIS PEMAIN

Selasa, 05 Januari 2010 – 09:09:00

Hasil imbang dikandang sendiri yang dialami Persela Lamongan dalam lanjutan Liga Super Indonesia Minggu (4/1) dalam derby Jatim kontra Persebaya Surabaya menyisahkan masalah yang harus dibenahi oleh Pelatih Persela Widodo C Putro.
Menurut Pelatih berlisensi A terbaik Indonesia ini penampilan anak asuhnya di laga lanjutan kompetisi Indonesia super League (ISL) 2009/2010. saat itu dikarenakan beban psikis. tuntutan harus menang dari Persebaya menjadi beban bagi Persela. “Memang main dikandang seharusnya menang. Tapi tuntutan wajib menang lawan Persebaya saya melihatnya menjadi beban berat bagi mereka,” katanya.
Widodo menyoroti banyaknya peluang emas mencetak gol yang gagal diselesaikan dengan baik. Hal itu bukan karakter p0emainnya , meskipun yang bersangkutan bertindak sebagai striker. Padahal tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Siapapun akan memprediksi gol, tetapi ternyata tidak demikian.
“Tapi karena beban berat yang dirasakan, akhirnya keputusan pemain pemain baru diambil secara hati-hati. Ternyata, karena terlalu hati-hati malah tidak bisa mencetak gol,” terangnya.

Untuk itu dalam masa recovery sebelum menghadapi Persik Kediri Widodo lebih memfokuskan membenahi mental dan psikis pemain agar tidak teralalu terbebani saat pertandingan. Pikiran dan emosi mereka harus fres agar tetap disiplin dan konsentrasi serta tidak kikuk saat tampil diatas lapangan terutama jika mendapat peluang untuk mencetak gol atau sebaliknya saat mendapat serangan gencar dari lawan mereka tidak panik.(/www.perselafootball.com)

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: