Berlanjut, Propam Bentuk Tim Kasus Susno

Kesaksian Komisaris Jenderal (Pol) Susno Duadji di sidang Antasari Azhar berbuntut panjang. Kedatangannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan pakaian dinas saat jam dinas dan tanpa izin Kepala Polri dinilai melanggar disiplin.

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri Irjen (Pol) Oegroseno mengatakan, pihaknya akan segera memeriksa mantan Kabareskrim itu terkait kesaksian di pengadilan. “Indikasinya kami lihat lebih banyak ke pelanggaran disiplin,” ucap dia di Mabes Polri, Jumat (8/1/2010).

Oegro mengungkapkan, pihaknya telah membentuk tim yang akan mengumpulkan fakta-fakta terkait kesaksian mantan Kepala Polda Jawa Barat itu. Setelah itu, Susno akan dipanggil untuk diperiksa.

“Saya akan secepatnya ambil langkah. Saya sudah bentuk tim. Kami kumpulkan fakta-fakta dulu, di pengadilan, di media, nanti kami dialogkan. Kan banyak yang melihat dia ke sana (pengadilan), pakai pakaian dinas. Lalu dipanggil, kami mengharapkan pengakuan,” paparnya.

“Semua ada aturannya. Aturan main di polisi harus diikutin, dipagari dengan disiplin dan etika polisi. Kalau melanggar, Propam yang akan menegakkan,” tambah dia.Ancaman hukuman? “Tergantung hasil sidang. Kami hanya cari fakta-fakta, menemukan dugaan pelanggaran,” ucap Oegro.

Ketika ditanya mengenai pernyataan Susno bahwa kesaksiannya tak melanggar karena atas nama pribadi, ia menjawab, “Oh gitu. Kan Propam yang ngurusi bidang itu. Semua orang katakan boleh. Kita lihat nanti. Semua ada aturannya. Kalau sudah purnawirawan ada aturan purnawirawan. Masih aktif, ada aturan untuk yang masih aktif,” tutupnya.

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: